Inilah Yang Menjadi Tutorial Edit Video Di Adobe Premiere

Inilah Yang Menjadi Tutorial Edit Video Di Adobe Premiere

Mengedit suatu video sangatlah menyenangkan, namun dalam pengeditan kita tidak bisa melakukannya dengan cara yang asal-asalan. Akan menjadi lebih baik anda menggunakan suatu jasa edit video jika anda belum paham dan mengerti dalam mengedit video. Anda dapat baca disini untuk menggunakan sebuah jasa edit video yang paling terbaik dari kami disini.

Jika anda tidak tahu sama sekali dan tidak memiliki biaya untuk membayar pada sebuah jasa, maka anda dapat mengunduh aplikasi Adobe Premiere di komputer anda. Apabila anda telah mengunduhnya, anda dapat mengikuti cara-cara yang telah disusun seperti dibawah ini.

1. Login dan Aturlah Project Anda

Untuk memulainya, maka anda akan login terlebih dahulu pada aplikasi Adobe Premiere tersebut. Jika anda sudah masuk kedalam aplikasi tersebut, buatlah project baru untuk video anda sendiri. Mau tau caranya? Anda dapat mengikuti cara-cara yang berikut ini.

  • Pertama, masuklah ke dalam aplikasi tersebut, kemudian anda akan memilih nama “Create New Project”.
  • Sesudah itu, secara otomatis akan terlihat jendela pop up yang baru, nah pada saat inilah anda dapat menambahkan nama dan juga lokasi penyimpanan untuk sebuah project yang ingin anda buat.
  • Jika anda telah melakukannya, maka anda dapat memilih suatu jenis video yang akan dijadikan sebagai video terbaikmu. Dalam hal ini, silahkanlah pilih jenis videonya. Sebagai contoh, jika anda ingin menguploud video tersebut ke Youtube, maka anda dapat memilih jenis video dengan format yang dibuatkan untuk Youtube.
  • Berikan nama pada sequence, lalu anda dapat klik “OK”.

2. Pindahkan File

Langkah yang kedua dalam tutorial edit video di Adobe Premiere, anda akan diharuskan untuk memindahkan suatu file video ataupun audio ke sebuah panel project. Nah, pada saat ini anda bisa melakukan pergeseran terhadap file yang ada di komputer hingga ke sebuah kolom yang sudah ditentukan. Apabila semua file telah berada dalam panel tersebut, maka saatnya anda memasuki proses penyuntingan.

Hanya saja diperhatikan oleh anda, sebelum memasuki pada proses penyuntingan, akan menjadi lebih baik anda memberikan sebuah tanda atau nama untuk suatu video dan juga audionya. Pasalnya, anda bisa menjadi lebih mudah untuk melakukan proses penyuntingannya. Maka dari itu, anda harus membangun storyboard dan outline pada cerita itu sendiri.

3. Proses Penyuntingan

Memasuki proses penyuntingan, pilihlah panel “Sequence”. Disequence anda dapat melakukan pemotongon terhadap adegan per adegan. Klik tombol “C” dikeyboard dan enter pada adegan-adegan yang ingin dipoting. Lakukanlah ini berulangkali sehingga anda bisa menyatukan adegan-adegan yang terbaik dan cocok untuk dihasilkan.

4. Proses Rendering

Salah satu cara yang terakhir, maka anda dapat memasuki proses rendering. Untuk langkah-langkah ataupun cara-caranya, anda dapat menyimak pada pembahasan berikut ini.

  • Kliklah “File” yang terletak dibagian kiri atas. Kemudian, anda dapat mengklik “Export” dan pilih “Media”.
  • Selanjutnya, anda akan diarahkan secara otomatis ke tab ataupun jendela. Disinilah anda akan mengatur format yang dimiliki oleh video anda sendiri. Format tersebut terdiri atas mp4, 3gp dan lain sebagainya. Jika anda ingin mendapatkan kualitas terbaik, maka centanglah nama “Use Maximum Render Quality”.
  • Jika anda sudah melakukan cara yang ada diatas dan telah percaya dengan hasilnya, maka kliklah “Export”, lalu tunggulah hingga proses rendering selesai (100%).
Share