Beginilah Membuat Desain Logo Makanan yang Menarik

Beginilah Membuat Desain Logo Makanan yang Menarik

Kuliner merupakan salah satu bidang dalam kehidupan yang sepertinya tidak mungkin ditinggalkan. Tanpa kuliner, tentu akan sulit bagimu untuk merasakan makanan enak yang menggoyang lidah. Tidak heran mengapa bisnis yang berhubungan dengan masakan atau makanan selalu menjadi primadona para pebisnis. Bisnis makanan pun kian unik setiap harinya, apalagi didukung dengan logo yang merepresentasikan produk yang ditawarkan. Apabila kamu juga tertarik ingin membuat desain logo makanan, ada beberapa hal yang musti kamu perhatikan.

Cara Membuat Desain Logo Makanan

  1. Perhatikan penggunaan warna

Warna menjadi item penting ketika membuat logo. Apalagi jika kamu membuat logo untuk produk makanan, warna sangat bermain untuk menarik minat konsumen. Contohnya saja, kamu menjual produk makanan dengan tema pedas, akan aneh rasanya jika kamu menggunakan warna biru, hijau, atau bahkan ungu. Namun, ketika kamu menggunakan warna merah atau hitam, masyarakat biasanya akan langsung paham jika produk makananmu memiliki rasa yang pedas.

Bahkan, terkadang orang-orang bisa membayangkan rasa dari produkmu hanya dengan melihat warna logo yang kamu gunakan.

  1. Perhatikan pemilihan nama

Selain warna, pemilihan nama juga sangat krusial ketika membuat sebuah logo. Apalagi jika logo yang kamu buat adalah jenis logo wordmark yang memang dominan kata daripada simbol-simbol tertentu.

Nama pada logo sebaiknya yang mudah diingat dan menggambarkan seperti apa produk yang kamu jual. Rasanya akan sangat menipu jika kamu menjual produk makanan kering tapi nama logomu ‘kue basah’. Selain itu, semakin unik kamu memberi nama, biasanya semakin masyarakat mudah mengingatnya dan menjadi tertarik.

  1. Gunakan desain yang sesuai dengan produk makananmu

Sama halnya dengan pemilihan warna dan nama, mendesain logo juga harus disesuaikan dengan produk bisnismu. Biasanya, makanan manis akan memiliki desain yang lebih kalem, imut, atau sesuatu yang menggambarkan kemanisan dari makanan tersebut. Sedangkan desain makanan pedas biasanya lebih heboh dan garang, misalnya seperti lidah yang terbakar, mata yang melotot, dan sejenisnya.

Untuk membuat desain logo makanan memang susah-susah gampang, karena logo yang dibuat harus benar-benar sesuai dengan dagangan yang kamu tawarkan ke masyarakat.

Share