Bagaimana Sejarah Desain? Simak Pembahasannya

Bagaimana Sejarah Desain? Simak Pembahasannya

Bagaimana sih sejarah desain? Pada umumnya, sejarah dari desain grafis memiliki sejarah yang cukup unik dan menarik untuk disimak. Umumnya, desain grafis adalah salah satu seni visual yang kreatif dan mencakup berbagai macam bidang. Hal ini sudah termasuk dengan adanya tipografi, teknologi informasi, tata letak dan beberapa aspek yang kreatif lainnya.

Keragaman seni serta desain memiliki bagian implementasi buat praktek desain dimana seseorang desain bisa mengkhususkan ataupun memfokuskan dengan seni yang kreatif. Lantas bagaimana sejarah dari desain yang ada? Desain dikembangkan oleh industri percetakan serta penerbitan, dan istilahnya adalah desain grafi yang digunakan pertama kali pada tahun 1950-an.

Ingin mencari tahu sejarahnya seperti apa? Mungkin anda adalah orang yang paling tepat apabila berada disini. Karena, setelah pembahasan yang mengenai trik menulis artikel, selanjutnya artikel ini akan membahas tentang sejarah yang dimiliki oleh desain grafis. Untuk sejarahnya seperti apa, anda dapat simak pembahasannya sudah kami sediakan seperti berikut ini.

Sejarah Desain

Sejarah desain tidak bisa dilepaskan dari perkembangan dari seni rupa. Pasalnya, produk komunikasi yang visual tertua pernah ditemui, yakni lukisan gua yang ada di Lascaux, Perancis dan diperkirakan alasnya dari 15.000-10.000 SM. Beragam simbol memiliki bentuk ideogram kemudian berkembang hingga menjadi askara yang ada di masa modern tertib untuk digunakan.

Henry Cole menjadi seorang yang sangat berpengaruh dalam dunia pendidikan yang berupa desain grafis di Inggris. Dalam hal ini, beliau meyakinkan pemerintah mengenai desain untuk sesuatu setiap hari dengan judul Journal Of Design and Manufactures. Ia menyelenggarakan The Great Exhibition seperti perayaan tentang munculnya tenknologi modern serta desain yang bergaya Victoria.

Dari tahun 1891 hingga 1896, Percetakan dari Wiliam Morris Kelmscott mempublikasikan karya novelnya tentang dunia desain grafis, dimana novel tersebut digerakan oleh Arts and Crafts, dan membuat karya novel desain lebih bagus serta elok untuk dijual buat orang-orang kaya. Morris sangat yakin dengan adanya keahlian dari pasar untuk bahan-bahan yang seperti desain grafis.

Perkembangan Industri Desain

Sejarah desain dan perkembangan industrinya bertetapan dengan berkembangnya konsumerisme. Hal ini menciptakan kritik yang berasal dari beragam komunitas atau organisasi desain yang tertuang didalam First Things First Manifesto. Konsumerisme tetap berkembang hingga pada akhirnya akan memacu buat perkembangan dari adanya ilmu yang seperti desain grafis.

Mengenai ini, akan membuat para desainer menjadi lebih baik dalam menciptakan suatu desain yang ada, baik itu desain interior, desain bangunan dan lain sebagainya. Mungkin sejarah dan juga perkembangan yang dimiliki desain grafis ini anda bisa membuat anda mendapatkan pengetahuan tentang dunia desain yang ada. Untuk pembuatan desain anda bisa mempelajari tentang dasar-dasarnya terlebih dahulu, seperti warna, pembuatan gambar dan lain sebagainya.

Share