5 Cara Membuat Video Promosi Yang Sukses

5 Cara Membuat Video Promosi Yang Sukses

Video promosi merupakan salah satu strategi yang memiliki manfaat untuk bisnis anda. Yang pastinya ini akan membuat produk anda bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari apa yang di promosikan oleh anda. Lalu, bagaimana cara pembuatan video promosi yang baik dan benar? Nah, jika anda ingin membuat video promosi menajdi lebih sukses. Maka, langsung saja ikuti beberapa cara yang sudah ada dibawah ini.

1. Tentukan konten Anda

Cara membuat video promosi bisa dimulai dari anda menentukan konten yang seperti apa untuk dipromosikan produknya. Konten yang memiliki alur cerita terbaik di video tersebut, tentu saja ini akan membuat promosi anda menjadi lebih baik dan sukses. Dalam hal ini, maka anda harus memperhatikan dengan nilai atau value konten yang akan di sampaikan ke para calon konsumen anda. Bagaimana cara konten tersebut bisa menghasilkan manfaat bagi para penonton yang sedang menonton video promosi anda.

2. Membuat Rancangan terhadap Videonya

Jika anda sudah menentukan konten video yang seperti apa untuk memasarkan produk anda, maka anda dapat membuat rancangan terhadap videonya. Rancangan video ini memiliki tujuan agar video yang akan dihasilkan bisa menjadi lebih maksimal. Anda dapat membuat storyboard atau script sehingga gambar-gambar yang akan dihasilkan dapat menjadi lebih menarik. Tentu saja ini menjadi salah satu cara yang terbaik untuk memasarkan konten video promosi anda.

3. Rekam dan Edit Video Anda

Cara membuat video promosi selanjutnya adalah anda dapat merekam atau mengedit video anda sebelum menguploadnya ke tempat promosi yang sudah ditentukan oleh anda. Dalam pengeditan video, anda dapat memanfaatkan berbagai macam jenis aplikasi yang sudah tersedia. Carilah aplikasi yang memiliki fitur-fitur terbaik sehingga ini akan membantu anda dalam mengedit video promosi yang dimiliki oleh anda. Dengan begitu, anda akan mendapatkan hasil yang maksimal dari pengeditan video tersebut.

4. Tambahkan SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization. Dimana ini dapat membantu anda untuk menemukan berbagai jenis calon pelanggan yang ada. Anda dapat membuat nama file sebelum diunggah, lalu gunakan kata kunci atau keyword dalam video promosi anda. Selain itu, anda juga bisa tambahkan judul video yang sesuai dengan produk anda sendiri. Dan langkah yang terakhir adalah membuat closed caption yang merupakan teks deskripsi tentang isi video anda. Hal ini bertujuan agar bisa membantu penonton untuk memahami video anda.

5. Pilihlah tempat Promosi Video yang Sesuai

Cara membuat video promosi yang terakhir adalah memilih sebuah tempat promosi video yang sesuai dengan isi konten video anda. Mungkin anda bisa memposting video promosi anda di website, karena seperti yang sudha diketahui bersama kalau manfaat website untuk bisnis bermanfaat untuk proses pemasaran produk anda. Atau mungkin anda dapat menggunakan berbagai jenis media lainnya, seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya yang dapat digunakan oleh anda dalam memasarkan video promosi produknya.

Share